Friday, 14 April 2017

Tips memilih dinamo untuk standart box race

                    Kebetulan waktu race standart box dikasih juara saat itu. ampir ngeborong pula untuk juara 1,2,dan 3 cuma disisain BTO best race aja,hahaha baru sekali aja ngeborong udah pamer ya gaan??!! hahaha.bukannya begitu tapi emang menurut hasil pengalaman bertahun tahun main standart box, tips ini sangat penting bukan cuma padu gass mobil doang dan hasilnya kinerja mobil mini 4wd kita gak maksimall..eetss diwawancara juga sama media lokal, lumayan lah hahha.kata siapa main stb an itu easy??!!
Sebelumnya saya mohon maaf juga bagi para master yang lebih cakap ilmunya ketimbang saya pribadi tapi gak ada salahnya menyampaikan ilmu sekecil apapun agar bermanfaat.seperti dalam posting saya sebelumnya bahwa mesin mini 4wd adalah suatu hal yang tidak kalah penting agar  mini 4wd kita berjalan mulus dilintasan. dalam bermain mini 4wd standart box/ crossbox plus ada tiga pilihan type mesin yaitu : torque tuned motor,atomic tuned motor, dan rev tuned motor. dan sekarang juga sudah muncul ketiga type mesin tersebut : torque tuned 2, atomic tuned 2 , rev tuned 2 motor, untuk sepesifikasi barunya silahkan saja agan beli dan baca spesifikasinya pada kemasan engine tersebut, namun menurut saya tidak jauh berbeda hanya pada tuned series 2 performa torsi mesin agak berkurang dan speed lebih cepat dari sebelumnya.oke untuk simplenya saya akan menjelaskan perbedaan ketiga type mesin tuned tersebut :
  1. Torque tuned : untuk gebrakan start awal mesin ini sangat kencang dan lebih ke positioning run artinya mesin ini tercipta untuk ke stabilan percepatan baik di tikungan maupun lurusan mesin ini sama baiknya, namun untuk perbedaan mencoloknya mesin ini mampu melampaui dua type mesin yang lain, artinya jika mesin ini mengalamai tekanan maka mesin ini akan menghasilkan tekanan balik yaitu mengeluarkan torsi yang lebih besar. misalnya mini 4wd mengalami track menanjak abiis, maka secara spontan mesin ini akan menaikan speednya untuk bisa meliwati rintangan tanjakan tersebut. di tikungan yang memperlambatpu mesin ini sangat bagus pula speednya dan untuk urusan energi mesin ini merupakan mesin yang hemat energi baterai meski melewati track panjang sekalipun.
  2. Rev tuned : untuk gebrakan awal saat start mungkin mesin ini sedikit lambat karena torsi mesin ini tidak terlalu besar. karena untuk menghasilkan toop speed diatas rata- rata mesin ini butuh daya tekan kebawah dan perlu lintasan yang kebanyakan track lurus yang panjang maka mini 4wd kamu akan benar - benar meninggalkan mini 4wd lawan kamu. jadi singkatnya mesin ini cocok untuk track yang banyak lurusan kalo urusan speed, kalo saya pribadi suka sekali menggunakan mesin ini jiga lintasan menggunakan technical speed karena ketika mobil mini 4wd diharuskan bergerak cepat namun tiba tiba menghadapi tikungan tajam dan menurun ( sloope style ) saya akan menggunakan mesin ini untuk memperlambat daya jedooor ke dinding track, karena khawatir mobil akan klontang keluar dari lintasan. namun mesin ini perlu daya baterai yang tinggi serta boros baterai pula, jadi jika agan ingin menggunakan mesin ini untuk top speed siapkan baterai yang full.
  3.  Atomic tuned : secara garis besar mesin ini sangat baik dilintasan lurus,menikung, menanjak karena mesin tuned ini merupakan mesin yang serba - bisa, dan salah satu mesin favorit saya. dan penggunakan baterai lumayan boros daripada torque tapi aman buat ngebut dilintasan apapun. namun kekurangannya adalah mesin ini tidak bisa menjangkau track yang terlalu panjang karena mesin ini cepat panas, jadi untuk bisa menggunakan mesin ini kita juga perlu melihat kondisi track apakah panjang atau lintasan pendek baru memutuskan menggunakan mesin ini.

No comments:

Post a Comment

Tips bermain STB MURNI

Ngobrolin mini 4wd seperti tidak ada habisnya. Setelah berlama lama turun dari sto 100 ke tamiya stb crossbox, lalu stb plus yang 4 tahun b...